Ratusan Anggota Amankan Kedatangan Jokowi di Cianjur

Cianjur, Jabar – Polres Cianjur, Jawa Barat menerjunkan ratusan anggotanya untuk mengamankan kunjungan kerja kenegaraan Presiden RI Joko Widodo ke beberapa tempat di wilayah ini.

Kapolres Cianjur AKBP Soliyah, di Cianjur, Kamis, mengatakan sekitar 400 personel anggota Polres Cianjur akan diturunkan menjaga kedatangan Presiden Jokowi untuk meresmikan alun-alun Cianjur dan menyerahkan sertifikat kepada petani di daerah ini.

“Termasuk sebanyak 463 anggota BKO akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan selama kunjungan Presiden di Cianjur,” katanya pula.

Sedangkan pengamanan jalur akan dilakukan mulai dari wilayah perbatasan Puncak-Cianjur dengan Bogor hingga perkotaan serta objek vital lainnya menjadi perhatian khusus.

“Kami pastikan seluruhnya berjalan aman dan lancar, termasuk jalur perkotaan akan menjadi prioritas agar arus lalu lintas tetap berjalan normal,” katanya lagi.

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan hingga saat ini persiapan untuk peresmian alun-alun Cianjur yang akan diresmikan Presiden RI, sudah rampung tanpa kendala.

“Warga Cianjur kami persilakan untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi untuk meresmikan alun-alun Cianjur yang sudah selesai dibangun. Kunjungan ini merupakan kunjungan kenegaraan,” katanya pula.

Menyambut kedatangan Presiden Jokowi, berbagai unsur akan menampilkan pertunjukan kebudayaan khas Cianjur, seperti Ngaos, Mamaos dan Maen po. (Ant)